Welcome to oye

Selamat membaca....

Selasa, 14 Februari 2017

Sajak_Pilpas (Pemilihan Pasangan) dan Pilkada



Sajak: Pilpas (Pemilihan Pasangan) dan Pilkada ... :) by: YanE

PERMOHONAN URGENT KEPADA TUHAN

Tuhan…ini hati kok deman berbolak balik

              fikiran juga suka berubah-ubah

              hanya jantung yang tetap teratur dengan debarannya

              dan anugerah nafas konstan ditarik lepas

  namun, pujian tetap aku panjatkan kepadaMu, Tuhan sekalian alam



Tuhan…bahwa manusia dalam keadaan merugi

              tentu termasuklah aku, yang terhimbau dalam Kallam-Mu

              “Demi Masa”

              dengan imanku aku memburu kesalehan

              ya, aku sedikit melontarkan nasehat

              tapi, aku suka menerima banyak nasehat

              agar banyak pula aku beroleh hal yang hakiki

              dan penuh kesabaran dalam ragam cobaan



Tuhan…ketika Engkau suguhkan sesuatu, sesosok dan selain hal

              itu pasti kehendakMu; dan aku temukan, aku dapatkan, aku nikmati

              dan berubah jadi; suka cita, kasih sayang dan harapan selamanya utuh



Tuhan…Engkau tetap Maha Besar, Maha Mengetahui dan Maha Melihat

              hanya Engkau yang Maha Mampu untuk segala hal

              termasuk membolak-balikkan hati

              merubah-ubah fikiran

              mendebarkan jantung

              dan selalu dermawan atas pinjaman nafas



Tuhan,   please…aku bermohon untuk sesuatu, sesosok dan se-hal terakhir ini

              tetapkan hatinya tanpa berbolak-bali lagi

              stabilkan fikirannya, beriring kedamaian

              enyahkan sesuatu, sosok yang dan hal lain yang masih merasuki dirinya

              dan beri perlindungan ekstra padanya, saat syaitan menggodanya



Tuhan…putih hati ini, baik niat ini dan bulat tekad ini

              hanya Engkau yang bisa melihat dan mengetahui

              putihkah hati dia, baikkah niat dia dan telah bulatkah tekad dia?

              engkau juga mudah melihat dan mengetahuinya

              sementara, aku diterpa kebimbangan dan terkungkung kecemasan

              karenanya, mohon bocoran sekejab saja

              mohon berikan sedikit saja ke-Maha-an Engkau, Tuhan.

              aku ingin mengintip keputihan hatinya, ketulusan niatnya dan kebulatan tekadnya

              biar semuanya nanti, berjalan baik-baik saja hingga akhir masa.



jakarta, @senin dini, 13 Februari 2017 (selamat memilih dan mencoblos)

Tidak ada komentar: