Welcome to oye

Selamat membaca....

Sabtu, 12 Agustus 2017

Buat Teman se Harmoni

Sajak Buat Teman

Teman...Ini cerita baru saja bermula
Namun kisah telah kita rentang luas
Kita telah menghias panggung kecil kehidupan
Indah...manis sekali
Walau terkadang tergores lara

Ingat senyumanmu...duhai...bak pembawa damai ke jiwa.
Ingat gurauanmu...duhai...bak pengusir lara di hati
Nyanyianmu... bak penghantar tidur menuju mimpi.
Meski aku masih menerka...kemana arah yang hendak engkau raih.
Atau kemana tujuan yang hendak engkau capai.

Dan, teman...
Entahlah ada arti senyumku bagimu.
Moga hatimu damai kita bersama.
Entahlah gurauanku bisa mengusir galaumu,
Enyahkan lara dihatimu juga.
Moga hari-harimu penuh canda...ada dan tiada aku.
Entahlah nyanyianku berharmoni baik
Penjemput mimpi indahmu pula.
Mungkin engkau juga menerka.
Betapa samar arah dan tujuanku.

Di senyap malam aku bermohon.
Saat temaram masih berkemilau bintang
Jika arah dan tujuan ada di relung hati
Yuk...kita keluarkan putih sucinya
Jika hati kita masih bercampur hitam
Yuk...kita jadikan putih sucinya juga.

Sebab, teman...
Mula cerita harus kita tuntaskan.
Ruas kisah tak elok kita penggal.
Aku ingin menghias dan mempercantik panggung itu.
Bersamamu...yuk bersama kita.
Aku ingin tetap melukis disana
Bersamamu...yuk bersama kita.
Bersama senyummu
Bersama canda tawamu.
Kita samakan arah dan tujuan
Menuju cita, cinta dan kasih sayang abadi.

(MatraMenteps, 12/08/2017)

Tidak ada komentar: